Customer Base dengan WA Marketing part 1

Apa sih yang dimaksud dengan customer base? Dan mengapa harus mempunyai customer base? Apabila kita memasarkan suatu produk tertentu maka kita harus memiliki prospek/pasar/market/target yang banyak, yang disebut customer base (CB), ada juga yang mengatakan kolam prospek atau database marketing. Dengan memiliki CB yang banyak, maka kita bisa mentargetkan seberapa besar produk kita akan terjual. Semakin banyak CB maka potensi penjualan produk kita akan semakin besar pula. Cari sebanyak banyaknya data prospek ini, simpan dan lalukan penjualan dengan teknik klosing yang baik sehingga hasil penjualanpun akan mencapai target tertentu.

Mengapa harus menggunakan WHATSAPP (WA) untuk membangun customer base? Banyak sekali aplikasi untuk komunikasi saat ini diantaranya, Telegram, IG, FB, Mesenger, Line, dll. Tetapi mengapa whatsapp banyak digunakan?. Kemudahan, kehandalan dan banyak fitur yang memudahkan komunikasi adalah salah satu alasan mengapa WA yang paling banyak digunakan. Seperti mengirim pesan, gambar. Telepon, video call dll ada didalam aplikasi Whatsapp.

Dari mulai kalangan muda/milenial sampai kalangan sweet seventy (usia70 an) menggunakan aplikasi ini. Di indonesia dari +/- 150 juta pengguna internet, rata-rata memiliki WA sebagai alat komunikasinya.

Inti dari proses jualan ini adalah anda harus punya kontak/prospek baru/database yang banyak, sehingga potensi penjualan akan semakin besar.

Artikel Lainnya